5 Pesan Mendalam dari Episode Awal "It's Okay to Not Be Okay"


"It's Okay to Not Be Okay" adalah KDrama comeback Kim Soo Hyun serta Search engine optimization Ye Ji. KDrama ini menceritakan mengenai seorang perawat jiwa yang tidak mempunyai waktu untuk cinta serta penulis buku dongeng yang memiliki masalah antisosial.
KDrama yang tampil di tvN serta Netflix ini menyatukan topik healing romance, kesehatan mental, friendship, keluarga, serta narasi dongeng. Karenanya, tidak bingung KDrama ini memiliki kandungan banyak pesan kepribadian. Misalnya, lima point di bawah ini:

1. Jangan begitu cepat memandang seorang cuma dari terlihat luarnya
Kemungkinan gampang untuk memandang seorang baik atau jelek cuma dari performa luarnya, tetapi penilaian ini tidak selamanya betul. Kadang sebab bias atau stigma, kamu dapat jadi salah memandang seorang.
Ini bisa disaksikan misalnya dari ciri-ciri Go Moon Young di "It's Okay to Not Be Okay". Dia yang dingin serta egois, sering disalahpahami. Walau sebenarnya seringkali aksi eksentriknya dilaksanakan untuk menolong seseorang, seperti di episode 1, 2, serta 3.

2. Tiap orang dapat jadi diam-diam simpan cedera serta trauma, jadi melakukan perbuatan baik
Masih mengenai Go Moon Young. Dia yang dipanggil 'psikopat', kenyataannya diam-diam mempunyai cedera batin. Waktu kecil, dia alami pengalaman traumatis. Dia tumbuh dengan minim kasih sayang, yang membuat mempunyai masalah watak antisosial.
Dari cerita Go Moon Young ini, kamu dapat menarik pelajaran penting. Jika tiap orang dapat jadi diam-diam simpan cedera serta traumanya sendirian. Karenanya, usahakanlah melakukan perbuatan baik karena kamu tidak tahu apakah yang dirasakan oleh orang itu. 

3. Jangan mengejek seorang sebab dia mempunyai masalah mental
Salah satunya pesan penting KDrama ini untuk kurangi stigma berkaitan masalah mental. Karena masih seringkali berlangsung, seorang dengan masalah mental sering dipandang seperti kriminil atau penilaian negatif yang lain, walau sebenarnya tidak begitu ada.
Lewat cerita beberapa pasien di RSJ tempat Moon Kang Tae kerja, dan narasi beberapa tokoh intinya, kamu dapat lihat jika mereka yang mempunyai masalah mental tidak ada perbedaannya denganmu. Mereka saling manusia yang wajar di cintai, serta bukanlah dihina atau dikasih stigma.

4. Menyukai serta menjaga seseorang itu penting, tetapi ingat jika diri kamu sama keutamaan
Moon Kang Tae tidak cuma repot menjaga pasien di RSJ, tetapi jadi caregiver buat kakaknya yang mempunyai masalah spektrum autisme. Sebab aktivitasnya, dia seringkali lupa akan kegembiraannya sendiri. Walau diam-diam sebenarnya dia ingin nikmati hidup.
Meskipun menyukai serta menolong seseorang itu penting, kamu perlu ingat jika diri kamu sama keutamaan. Kamu perlu memberikan batasan serta memberi diri kamu waktu untuk kebahagiaanmu sendiri.
Disamping itu, kamu tidak perlu malu atau sangsi untuk cari sandaran atau pertolongan waktu hadapi permasalahan atau sedang capek dengan hidupmu. Sama seperti yang disebutkan Moon Si Tae pada Moon Kang Tae, supaya adiknya itu tidak sangsi untuk memercayakan dianya .

5. Kekerasan pada anak efeknya dapat membekas serta membuat alami trauma
Semenjak episode 1 KDrama "It's Okay to Not Be Okay", kamu akan diperlihatkan cerita-kisah tentang beberapa anak sebagai korban kekerasan oleh orangtuanya, dan tidak mendapatkan cinta serta suport seperti harusnya di keluarga mereka.
Beberapa anak ini sebagai korban kekerasan dengan cara fisik atau psikologis, pada akhirnya tumbuh dewasa dengan beberapa keluh kesah serta masalah mental. Keadaan yang pasti benar-benar disayangkan serta mengiris hati, mengingat beberapa anak semestinya di cintai keluarganya tanpa ada ketentuan.

Nah, itu lima pesan dalam yang dapat diambil dari KDrama "It's Okay to Not Be Okay". Kecuali menarik, kenyataannya KDrama ini inspiratif serta dapat membantumu semakin open-minded.

Postingan populer dari blog ini

The assess, and also its own verdicts, have actually triggered a discussion one of pros in man fertility

Conservative women leaders make their entrance at the UN General Assembly

120 whales have actually been actually rescued on a coastline in Sri Lanka